Sunday, September 23, 2012

Bersyukur

Menurut laporan yang dikemukakan oleh sekjen PBB Ban Ki Moon, "di dunia setiap 5 detik orang mati karena kelaparan dan kekurangan pangan, ada lebih dari 3 juta penduduk mati karena perang, penyakit, kecelakaan, kejahatan dan bencana alam." Artinya, setiap kita menarik napas ada 1 orang yang mati. Ban Ki Moon bahkan meneteskan air mata ketika berbicara mengenai data-data itu.

Memang data di atas kita anggap hanya data statistik belaka yang kita baca sambil lalu dan sesaat kemudian kita lupakan, tetapi kita sering lupa ada makna yang terkandung di dalamnya. Fakta di atas seharusnya menyadarkan kita betapa hidup ini berharga dan seharusnya patut kita syukuri. Jadi renungkanlah pertanyaan-pertanyaan ini.

Apakah kita begitu sibuk mengeluhkan hidup kita? Apakah kita terlalu membesar-besarkan kesusahan yang kita alami? Apakah kita adalah manusia yang paling menderita di planet ini?

Mari kita selalu bersyukur untuk apa yang sudah kita miliki sekarang, bersyukur karena setiap pagi kita masih bisa menghirup napas kehidupan dan kembali bertemu dengan orang yang kita sayangi. Bersyukur untuk kesehatan, bersyukur krn perut kita masih bisa kenyang, bersyukur untuk pekerjaan kita dan bersyukur untuk segala hal yg kita miliki. Because:

"As you breath right now, another person takes his last. So stop complaining, and learn to live your life with what you got"

"Love your job, love your day and enjoy your life"
Powered by BroBerry®

No comments:

Post a Comment